a

Pengalaman Pertama Ketagihan Ngeblog

Beberapa temen gue tanya gimana cara dapatin uang dari blog? Harus gue jawab kalo baru belajar ngeblog tapi udah diharapkan uang pasti susah! Kita harus bisa posting rutin minimal seminggu 3x lah selama kira-kira 6 bulan. Ini bukan blog pertama gue, mungkin ini blog ke 4 gue. Pertama kali ngeblog itu waktu kelas 2 SMA, dulu alasan gue ngeblog yah untuk menghabiskan waktu doang. Apalagi zaman gue itu warnet dan game on-line udah gak bisa dipisahkan dari anak SMA, ya mau gak mau gue cari kegiatan lain selain main game. Tapi, awalnya aja gue tertarik ngeblog akhirnya ya balik juga ke game on-line. Apalagi di rumah gue ada pasang sapidi bayangin aja pulang sekolah sampai jam 11 cuman main game, tapi tugas sekolah gue selalu siap kok, kalo ada ujian ya tetap belajar #gue.mah.gitu.orangnya #hahaha. Terus diputusin pacar gara-gara malam minggu cuman main game, efek main game on-line itu ya gitu. Kita jadi anti-sosial #Maap.jadi.curcol..

Back to Topic ~ ~ ~
Blog pertama gue itu tentang perjalanan hidup anak SMA, dengan platform blogdetik sekarang udah gue tutup. Lalu blog kedua tentang Android sampai sekarang masih ada tapi udah jarang post karena gue urusin, blog kedua gue pake platform wordpress dan blog ketiga gue tentang tips-tips atau life hack gitu tapi sekarang udah gue jual karena susah untuk update artikel blognya, di blog ketiga inilah gue mulai serius dapat uang dari blog. Mulai dari beli artikel, hosting, sampai design websitenya gue beli. Buat blog itu gue habis kira-kira 500ribu tapi gue jual 800ribu yah lumayan lah. 
Blog ke 4 ini sebenarnya cuman untuk melatih gaya penulisan gue, biasa nulis artikel kan gak pakai lo lo gue gue gitu. Bahasanya lebih baku, bosanlah asik nulis artikel pengen nyoba nulis cerita pendek ataupun bersambung. Tapi, gue juga pengen buat blog untuk artikel juga. Mana tau bisa dapat 150USD/bulan kan lumayan, apalagi nilai tukar dolar di Indonesia lagi tinggi nih.

Ingin punya penghasilan dari blog itu susah-susah gampang menurut gue, tapi dijaman online sekarang ini semua iklan akan mulai beralih dari surat kabar, dari iklan TV ataupun radio ke iklan online seperti di Youtube ataupun website-website gitu. Google Adsense lah bosnya, meskipun blog kita gak diterima di Google Adsense bukan berarti blog kita gak bisa menghasilkan uang, ada pepatah mengatakan banyak jalan menuju ROMA..

 

0 Response to "Pengalaman Pertama Ketagihan Ngeblog"

Post a Comment

wdcfawqafwef