a

Money Game VS MLM

Money Game VS MLM
Money Game VS MLM
Heloo guys kali ini gue ingin sedikit membahas Money Game VS MLM. MLM aka. multi level marketing dan juga money game. Dulu itu gue kalo dengar MLM itu rasanya jijik, muka orang yang ngajak MLM itu mirip eeq kuda #hahaha... Masak ajak orang join bisa dapat mercy bisa dapat mini cooper bisa liburan ke paris #fu*k. Tapi itu karena dulu gue gak bisa bedain yang mana money game dan yang mana MLM, karena banyak money game berkedok MLM. Berikut ini gue mau share pengalaman gue di prospek sama orang yang jualan money game, begini awalnya...
Pada zaman dahulu, gue kenal sama seorang cewek sebut saja namanya bunga (kalo pakai nama asli gue jamin 50% teman yang kenal gue pasti tau siapa dia) Sebelumnya dia adalah temen sekelas gue sewaktu kuliah tapi karena alasan tertentu dia berhenti kuliah. Nah, setelah beberapa bulan gak ketemu tiba-tiba suatu harinya dia BBM gue. Tanya soal gimana kabar, ya obrolan-obrolan ringan lah, lalu dia cerita lagi ada masalah gitu dan sekarang dia lagi ikut satu bisnis. Intinya dia ingin ajak gue untuk join bisnis itulah, nah gue sebagai cowok sok keren menyetujui aja untuk ketemuan membahas bisnis itu. Pikiran gue waktu itu kalo gak jual obat paling jualan asuransi, ketemuannya di suatu mall gitu di lantai paling atas adalah basis dari komunitas mereka. Nah setelah ketemuan temen gue ini mulai lah presentasi, waktu itu dia dibantu sama temannya gitu. Nama produknya itu TF (searching kalo mau tau apa itu TF) Jadi, produknya iklan tapi via email gitu deh kayak newsletter lah. Gue bayangin cuman kirim-kirim email bisa dapat mercy, enak banget ya #hahaha. Parahnya presentasi tentang produknya cuman 5 menit coy, sisanya mereka ngebacot tentang leadernya dapat mini cooper lah dapat liburan keliling eropa. Intinya produk yang mereka jual itu gak ada pointnya, mereka lebih menitik beratkan pada reward yang kita dapat. Produknya pun gak perlu kita jual, kita cuman perlu ajak 2 orang teman untuk join, waktu itu kalo gak salah 4jt untuk join. Gue pun sadar kalo itu adalah money game, langsung gue bilang sama temen gue si Bunga itu kalo gue pikir-pikir dulu lah 1 minggu, abis itu gue pamit mau pulang.
Besoknya dia BBM gue, jadi join gak fen? gue masih alibi pikir-pikir dulu. Sampai beberapa hari setelah itu dia tanya lagi langsung gue jawab "itu cuman money game, untuk apa join yang gituan! Masak kita fokusnya ngajak orang bukan fokus jualin produk perusahaannya!" Setelah itu gue lupa dia balas apa, tapi singkatnya dia bilang tahun depan dia udah naik mercy setelah gue udah di delcont #hahaha lucu memang. Beberapa waktu yang lalu gue ketemu dia di kampus, gue mau nyamperin sebenarnya gue mau tanya mercy lo udah keluar dari showroom? wkwkwk... Tapi dia pura-pura gak kenal gitu langsung cabut, setelah gue investigasi sana-sini ternyata dia udah gak join bisnis money game itu lagi dan 4jt nya pun melayang. Menurut gue money game itu sesat, karena upline kita yang dapat duit dan lucunya kita bukan jualan produk terus reward mobil mewah itu belinya pake duit siapa? Yah duit dari yang baru join itu dong.
Lanjut ke MLM, MLM bukan hal baru di Indonesia gue pun anti sama MLM karena gue kira MLM sama dengan money game #hahaha.. Tapi gue akhirnya sadar dan memutuskan untuk join MLM yang berkualitas. Alasan terkuat gue mau join MLM adalah gue orangnya Introvert <<betul gak tuh. Nah katanya sih orang Introvert itu harus bisa menjadi Ekstrovert Jika Ingin SUKSES. Gue itu paling gak bisa ngajak kenalan orang yang baru gue jumpa, gue sadarnya kenapa gue harus bisa menjadi Ekstrovert itu ketika mengikuti suatu interview di perusahaan swasta. Ceritanya gini, ada panggilan interview dan pada jadwal interviewnya itu cuman ada 2 orang aja yang dipanggil. Jadi gue sama satu orang cewek dan dia cantik #wkwkwk.. Dan parahnya gue cuek aja gak mau kenalan, jadi selama proses menunggu, proses ujian gue itu diam-diaman, namanya pun gak tau. Gue tau namanya itu dari HRD yang mau interview, gue ingat HRDnya bilang Dera duluan ya fen, kamu tunggu diluar dulu (maksudnya untuk sesi wawancara). Nah jadinya gue tunggu diluar lah, oh namanya Dera (kalo lo baca tolong kontak gue yaa #hahahangarep) kira-kira menunggu 20 menit dia udah selesai tuh, nah sewaktu dia mau pulang kan papasan sama gue dan senyumnya itu coy mengalihkan duniaku wkwkwk... Lalu gue masuk ke ruangan untuk sesi wawancara dengan semangat 45, nah yang gue ingat pertanyaan pertama dari HRDnya : kamu kenapa gak kenalan sama cewek yang tadi? gue jawab seenak jidat gue, ya itu saingan gue untuk lamar posisi ini kenapa gue mesti kenalan? Habis itu malah gue diceramahin sama HRDnya coy, dia bilang perusahaan butuh orang yang aktif kalo sikap kamu begitu berarti kamu orangnya pasif artinya disuruh baru kerja. #wkwkwk parah, habis itu pertanyaan dari HRDnya gak penting semua kayak gak niat interview deh. Masak ditanya nama guru BP waktu SMA, menurut gue gak ada pointnya lah pertanyaan dari HRD itu. Akhirnya gue gak keterima di perusahaan tersebut #hahaha. Setelah itu gue sadar ternyata gue kalo mau sukses harus bisa menjadi Ekstrovert, salah satu idola gue yang introvert dan menjadi ekstrovert adalah Dedy Corbuzier entah mengapa gue sangat ngefans sama dia lalu gue ngefans sama Guntur dia adalah youtuber Indonesia, channelnya LastDayProduction menurut gue dia orangnya introvert dan menjadi ekstrovert. Oleh karena itulah gue memutuskan join MLM yang berkualitas yang bisa membuat gue menjadi ekstrovert dan beberapa jam sebelum gue tulis artikel ini gue datang ke presentasi MLM produk kesehatan gitu. Berdua sama temen gue namanya Williem (nama keren: Williem, nama panggilan: Agus #serius loh) Jadi, kami janjian ketemu di McD coy. Nah, mbak yang presentasi ini cantik coy gue lebih fokus liat dadanya #eh mukanya daripada fokus ke presentasi produknya. (kalo yang mau kenalan sama mbaknya harus beli produk gue dulu, nanti gue kenalin #hahaha). Sekarang gue mau coba dunia MLM, mudah-mudahan bisa membuat gue menjadi Ekstrovert. Itulah longpost gue tentang Money Game VS MLM, jika ada yang mau gue update akan gue buat di postingan terbaru. Thanks for reading... Ohia yang mau tau tentang produk gue kontak yaaa! atau yang mau join kontak gue juga yaa! atau yang mau kenalan sama mbaknya beli produk gue dulu dong #hahaha...

Itulah cerita singkat gue tentang Money Game VS MLM, semoga kalian dapat membedakan mana perusahaan MLM yang jelas dan mana perusahaan money game berkedok MLM, see you!

0 Response to "Money Game VS MLM"

Post a Comment

wdcfawqafwef