a

Organisasi Mahasiswa Sama Penting Dengan IPK > 3

Organisasi Mahasiswa Sama Penting Dengan IPK > 3
Organisasi Mahasiswa Sama Penting Dengan IPK > 3
Sering kali kita dengar sarjana tapi pengangguran, sarjana tapi susah cari kerja, sarjana tapi gaji cuman setara buruh. Sebenarnya apa sih penyebabnya? menurut saya faktor paling utama adalah kurang mampunya para fresh graduate mengaplikasikan teori yang di dapatnya sewaktu kuliah ke dalam lingkungan masyarakat. Tapi ada juga yang beralasan karena saya bukan lulusan universitas top jadi susah dapat kerja menurut saya itu adalah alasan paling bodoh. Malah pernah saya dengar lulusan universitas top tapi lamar sana lamar sini tidak ada perusahaan yang berminat. Lalu saya tanya di luar jadwal kuliah ngapain saja? Dia menjawab habis kuliah pulang ke warnet atau langsung main PS di kos-kosan. Jadi, bisa diambil kesimpulan jika si kawan ini menganut aliran kupu-kupu alias kuliah pulang kuliah pulang.

Oleh karena itu Organisasi Mahasiswa Sama Penting Dengan IPK > 3, ini sebenarnya cuman opini saya. Soalnya saya kerja sambil kuliah bukan kuliah sambil kerja, jadi kuliah itu cuman sambilan aja #hahaha... Tapi jika kalian tertarik untuk mengetahui tentang organisasi mahasiswa baca diSINI

Kenapa saya kepikiran membuat artikel dengan judul Organisasi Mahasiswa Sama Penting Dengan IPK > 3? Alasannya adalah pernah suatu ketika saya mencoba melamar di perusahaan yang produknya pasti pernah kalian dengar, nah ketika itu saya mendapat panggilan untuk psikotest dan interview. Semua tes lancar saya selesaikan sampai di sesi wawancara dengan HRDnya, pertanyaan yang paling pertama ditanya adalah "Coba ceritakan pengalaman organisasi di kuliah" Baru di pertanyaan pertama aja saya udah kena skak mat! Lalu ibu HRDnya malah kasih nasehat ke saya, perusahaan yang skala ekspor rata-rata mencari karyawan dengan pengalaman organisasi yang diutamakan meskipun itu hanya untuk posisi staff admin. Setelah itu kami ngobrol-ngobrol singkat tentang pentingnya organisasi dan juga tentang pengalaman kerja, selesai interview ibu HRDnya cuman pesan tunggu 2 minggu lewat dari itu mungkin belum jodoh. Akhirnya saya gagal masuk ke perusahaan tersebut.

Setelah kejadian itu saya mendapat informasi lowongan kerja untuk management trainee di perusahaan BUMN di Medan, dan syarat paling pertama bukanlah IPK >3 tapi pengalaman organisasi. Jadi IPK itu nomor 2 dan yang paling penting pengalaman organisasi. Berkaca dari 2 kasus diatas, pengalaman organisasi itu paling penting jika kalian hanya kuliah tanpa bekerja. Semoga yang masih status maba aka. mahasiswa baru tergerak untuk ikut berorganisasi mahasiswa setelah membaca tulisan ini, tanpa maksud menggurui dan hanya berdasarkan opini dan analisa yang terjadi di pasar saat ini.

Bagi mahasiswa baru, ikut organisasi mahasiswa itu wajib, jika males berorganisasi menurut saya sangatlah disayangkan karena kesempatan untuk berkarir di perusahaan TOP atau perusahaan asing susah anda dapatkan. Okelah itu artikel singkat Organisasi Mahasiswa Sama Penting Dengan IPK > 3.

Bagi anda yang ingin kuliah sambil bekerja aka. kuliah malam dan ada sedikit tips untuk fresh graduate dalam berkarir maka tunggu update artikel saya selanjutnya tentang Fresh graduate sebaiknya berkarir di perusahaan besar atau kecil dan alasannya.












https://id.wikipedia.org/wiki/Organisasi_mahasiswa_di_Indonesia

0 Response to "Organisasi Mahasiswa Sama Penting Dengan IPK > 3"

Post a Comment

wdcfawqafwef